Fasilitas Penunjang Akademik

Fasilitas Penunjang Akademik

Laboratorium


Fakultas Ekonomi memiliki laboratorium untuk membantu dan memperlancar proses pembelajaran. Laboratorium yang ada adalah laboratorium komputer dan  Laboratorium bahasa. Fasilitas tersebut merupakan fasilitas bersama, yang digunakan oleh seluruh program studi di Fakultas Ekonomi.

Ruang Baca Fakultas


Ruang baca Fakultas Ekonomidan Bisnis UNAIR memiliki banyak koleksi baik berupa buku teks, jurnal, skripsi, tesis, disertasi maupun bacaan lain yang berupa buletin dan majalah.Koleksi ruang baca dapat digunakan mahasiswa untuk dibaca di tempat, dan dapat dipinjam untuk dibawa pulang hanya pada hari Jumat. Selain fasilitas ruang baca yang ada di fakultas ekonomi, mahasiswa dapat juga memanfaatkan perpustakaan pusat Universitas Airlangga yang berada di kampus B maupun C. Selain koleksi buku yang dapat dibaca di tempat, juga terdapat ruang komputer dan jurnal Proquest yang dapat digunakan oleh para mahasiswa.

Laboratorium Akuntansi dan Pajak


Laboratorium Akuntansi dan Pajak yang terletak di gedung DIII ini merupakan fasilitas penunjang akademik diploma 3 berkaitan dengan praktek tentang akuntansi dan pajak, seperti aplikom, pengisian SPT secara online, pengisan PPH, dan lain - lain.

 

Accounting Research Centre (ARC)


ARC akan berfungsi sebagai sarana bagi para mahasiswa baik S1, S2, dan S3 untuk meningkatkan kapabilitas mereka dalam melakukan penelitian dengan menyediakan sarana diskusi, e-journal, dan konsultasi berkaitan dengan instrumen penelitian.

Cybercampus

Cyber Campus Universitas Airlangga, merupakan fasilitas layanan terpadu mengenai informasi akademik Universitas Airlangga Surabaya. Cybercampus dapat diakses secara online di http://cybercampus.unair.ac.id

Fasilitas Sistem Informasi

Fasilitas (sistem informasi) yang tersedia bagi program studi untuk proses pembelajaran diantaranya adalah:

  1. Area Hot-spot di dalam gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga yang mampu digunakan oleh seluruh sivitas akademika.
  2. Web-site Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang secara terus menerus dikembangkan untuk mendukung akses informasi baik secara internal maupun dari sumber eksternal.
  3. Jaringan internet melalui sistem kabel dan wifi yang dapat dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa untuk mendukung PBM, penelitian akademis, dan tujuan keilmuan lainnya.
  4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis  juga memiliki koleksi text book maupun literatur yang cukup memadai untuk menunjang proses pembelajaran baik berupa hardware maupun software.
  5. Ruang teleconference untuk menunjang berlangsungnya kegiatan e-learning.
  6. Jaringan antar komputer tersedia untuk lebih memudahkan proses pengumpulan data.
  7. Pengisian kartu rencana studi secara online.
Hits 1317

about feb unair